Sesuai dengan istilah “sambil menyelam minum air”, biasanya orang menyantap makanan sembari berkumpul dengan teman atau keluarga. Yup, alasan ini juga berlaku untuk acara buber atau buka bersama. Anda mungkin mencari tempat makan yang biasa untuk buber. Kota Malang adalah salah satu yang juga menawarkan tempat favorit. Jika sedang berlibur di bulan Ramadhan di kota Malang, coba deh ajak keluarga atau teman ke beberapa pilihan dibawah ini.

Warung Lesehan Ayam Goreng Pak Sholeh

Tak hanya cafe instagramable saja yang bisa dijadikan tempat makan yang biasa untuk buber. Yang lebih sederhana lagi juga tak kalah nikmatnya lho. Di Warung Lesehan Ayam Goreng Pak Sholeh misalnya. Sama dengan namanya, menu yang terkenal di tempat makan ini adalah ayam goreng nya. Untuk pelengkapnya, anda akan mendapatkan sambal pedas dan lauk seperti tahu dan tempe. Namun ada menu lain juga lho seperti bandeng, gurami, dan terong. Sedangkan untuk minumnya ada beras kencur dan sinom lho. Sangat tradisional kan?

  • Alamat: Jl. Raya Kertanegara, Ngambon, Ngijo, Karangploso, Kota Malang
  • Jam Buka: 07.45–22.00 WIB

Ayam & Bebek Kendang

Alternatif kedua untuk tempat makan yang biasa untuk buber adalah Ayam & Bebek Kendang. Jika anda mengunjungi tempat yang sudah terkenal namun sangat ramai, anda bisa langsung cus ke tempat ini. Disini anda juga bisa mendapatkan bebek goreng dan bakar yang mantap. Sedangkan tempatnya lumayan luas lho pas deh untuk buber. Untuk menu ayamnya dibanderol mulai dari Rp 12.000 dan Rp Rp 24.000 untuk menu bebek.

  • Alamat: Jl. Danau Sentani Raya Blok H2A No.45, Madyopuro, Kedungkandang, Kota Malang
  • Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

Warung Rindu

Yang sedang mencari tempat dengan sajian menu bancakan, anda bisa ke Warung Rindu. Buber dengan orang terdekat pastinya makin nikmat dengan cara bancakan. Dengan menggunakan alas daun pisang, rasa dari nasi hingga lauknya juga semakin sedap. Ada pilihan paket yang bisa anda sesuaikan dari isi dan jumlah orang yang anda ajak. Tentunya anda akan mendapatkan nasi liwet beserta pelengkapnya seperti lalapan, sambal, kerupuk, dan lauk.

  • Alamat: Jl. Merbabu 21, Kota Malang

Ayam Bakar Lientang

Masih ada lagi satu tempat makan yang biasa untuk buber yaitu Ayam Bakar Lientang. Rasa ayam bakarnya itu lho wuenak. Dengan ukuran daging yang besar dan porsi nasi yang banyak, bikin perut otomatis kenyang deh. Dari segi tempatnya lumayan luas jadi cocok untuk buber. Sedangkan harga yang ditawarkan juga masih terjangkau lho.

  • Alamat: Jl. Danau Bratan Blok C2 No.A16, Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang
  • Jam Buka: 10.00 – 21.00 WIB