Tak hanya obyek wisatanya yang lengkap, kota Malang juga menawarkan kuliner enak. Ini bisa disebut sebagai paket lengkap yang membuat para wisatawan suka untuk berlibur. Oleh karena itu, jalan jalan ke tempat wisata akan kurang rasanya jika tidak membeli oleh-oleh. Pasti sudah pada tahu nih yang paling ikonik dari kota ini yaitu apel. Tetapi mungkin anda mencari alternatif oleh oleh Khas Malang dan harganya. Keripik tempe atau sari apel sudah sangat biasa kan? Nah, maka dari itu, Kaya Kuliner akan memberikan saran oleh oleh khas Malang yang lebih kekinian.

Lapis Malang 

Image source : www.lapismalang.com

Lapis Malang menjadi rekomendasi oleh oleh khas Malang dan harganya yang pertama. Kembali ke kota anda tanpa membawa makanan yang satu ini akan terasa kurang. Kue ini memiliki lebih dari satu lapis sesuai dengan namanya. Ada banyak variannya lho yaitu coklat, vanilla, pandan, dan masih banyak lainnya. Kemasannya menarik dengan bentuk memanjang. Sangat prkatis deh untuk dibawa dan tak lupa lagi dengan pemotong kue nya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 35.000 dan Rp 40.000.

Malang Strudel

Image source : malangstrudel.com

Strudel adalah kue yang selanjutnya untuk dijadikan oleh oleh. Bagi yang belum pernah mencobanya, ini adalah kue berlapis yang terbuat dari pastry. Isiannya lebih bervariatif karena menggunakan buah-buahan. Meskipun sebenarnya ini adalah makanan favorit orang Eropa, tetapi setelah diperkenalkan di Malang, banyak yang suka. Mungkin karena rasa nya sudah disesuaikan dengan cita rasa lokal. Untuk pilihannya, ada Strudel Mango, Strudel Choco Banana, Strudel Apple, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk harganya memang sedikit lebih mahal yaitu mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 85.000.

Asix Cake

Oleh Oleh Khas Malang dan Harganya
Image source : http://daftarhargadelivery.blogspot.com

Nah, yang paling terbaru dari oleh oleh khas Malang adalah Asix Cake. Usaha kue yang dimiliki oleh keluarga Anang Hermansyah ini memiliki tampilan dan warna yang menarik. Varian rasanya ada Acio Cheezymelt, Loly Peanut Butter Jelly, Achabi Blueberry Velvet, dan lainnya. Untuk harga memang lebih mahal dari pilihan rekomendasi sebelumnya yaitu mulai dari Rp 70.000 hingga Rp 98.000. Bagi yang penasaran, cobain deh kue nya, siapa tahu cocok dilidah.

Queen Apple

Oleh Oleh Khas Malang dan Harganya
Image source : 38frontoneboutiquebatu.com

Queen Apple menjadi pilihan yang terakhir yang perlu dicoba. Bagi yang mencari olahan apel, Queen Apple ini bisa dimasukan ke dalam list. Nah, yang ditawarkan Farah Quinn alias pemiliki dari Queen Apple ini adalah strudel dan bolu. Di awal peluncurannya, kue ini mendapat respon yang cukup positif. Mungkin karena sang pemilik adalah Chef yang sudah terkenal akan kualitas masakannya. Untuk varian rasa, ada lumayan banyak yang diantaranya adalah Vanilla, Chocolate, Mango, Durian, Kurma, dan lainnya. Cobain deh rasa dari pastry yang menyelimuti isian fla yang lembut di dalamnya.  Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 70.000.