makanan aceh di malangImage Source: inews.id

Karena kaya akan rempah, masakan Aceh begitu digemari hampir diseluruh kota di Indonesia. Malang menjadi salah satu kota yang menyediakan kuliner khas ini. Banyak tempat untuk menikmati makanan Aceh di Malang mulai dari cafe hingga restoran. Kalian bisa nyobain makanan yang kaya akan rempahnya dengan mudah di kota apel ini.

1. Mie Aceh & Teh Tarek Bang Ahmad

Image Source: batikimono.com

Mie Aceh & Teh Tarek Bang Ahmad berada di dekat Terminal Landung Sari Malang. Jadi, kalian bisa dengan mudah untuk menemukan tempat ini. Ada berbagai macam makanan khas Aceh yang nikmat. Namun untuk menu favoritnya, kalian bisa nyobain Mie Aceh nya.

Alamat: Gg. 10 No.8, Tlogomas, Lowokwaru, Malang
Jam Buka: 11.00-23.00 WIB
Kisaran Harga: 5rb-30rb

2. Sanger Warung Kopi Aceh

makanan aceh di malang
Image Source: malangculinary.com

Sanger Warung Kopi Aceh menyediakan berbagai makanan dan minuman khas Aceh. Khusus untuk Mie Aceh, rasa dan bumbu rempahnya mirip dengan kota asalnya. Meskipun tidak terlalu luas, kedai ini cukup ramai dikunjungi terutama dari kalangan mahasiswa.

Alamat: Jl. Bunga Coklat No.3, Jatimulyo, Lowokwaru, Malang
Jam Buka: 12.00-23.30 WIB
Kisaran Harga: 4rb-65rb

3. Kedai Pak Cik Abin

makanan aceh di malang
Image Source: makanlagi.com

Kedai Pakcik Abin merupakan salah satu tempat kuliner yang terkenal di kota Malang. Tak hanya ada satu tempat saja, kedai ini juga memiliki beberapa cabang di kota Malang. Banyak pilihan menu khas Aceh yang bisa kalian coba seperti mie dengan berbagai macam topping, nasi goreng, ayam rendang rice bowl, gulai kepala ikan, dan berbagai macam kudapan dan minuman.

Alamat: Jl. Bend. Sigura-Gura Barat No.30A, Karangbesuki, Sukun, Malang
Jam Buka: 17.00-23.30 WIB
Kisaran Harga: 6rb-64rb

4. Mie Aceh Adek Abang Gadang

makanan aceh di malang
Image Source: food.grab.com

Buat kalian pecinta kuliner makanan Aceh di Malang, Mie Aceh Adek Abang Gadang juga perlu untuk dimasukan ke dalam list kulineran. Ada olahan mie dan nasi goreng dengan berbagi topping yang lezat. Harganya juga relatif murah apalagi buat kalagan mahasisawa yaitu antara 6rb-37rb.

Alamat: Jl.Kolonel Sugiono, Gadang, Sukun, Malang
Jam Buka: 16.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: 6rb-37rb