kuliner terbaik kota malang

Ngemil adalah satu aktifitas yang sangat menyenangkan. Selain membuat perut kenyang, juga bisa membuat mood menjadi lebih baik. Tapi kini banyak sekali godaan dari snack yang mengandung banyak vetsin. Enak sih, namun belum tentu sehat kan? Bagaimana jika beralih ke camilan khas tempo dulu saja? Kota Malang adalah salah satu yang masih mempertahankan kuliner khas. Masih ada banyak kuliner terbaik kota Malang yang tak lekang oleh waktu. Berikut ini adalah beberapa yang masih eksis hingga kini.

Weci

Memiliki bentuk seperti bakwan, weci menjadi kuliner terbaik kota Malang yang masih bisa anda nikmati. Mungkin di tempat lain, ada yang menyebutnya heci, ote-ote, dan bala-bala. Namun yang khas dari weci kota Malang adalah bahan dasarnya yang lebih sederhana yaitu tepung dan tauge. Namun semakin berkembang lagi dengan aneka macam isian seperti udang dan ayam. Tempat mendapatkannya juga tidak sulit ditemukan yaitu di penjual gorengan, warung, hingga resto Chinese food.

Kue Putu

Kue Putu adalah kuliner terbaik kota Malang selanjutnya yang khas tempo dulu. Sudah pada tahu kan jika kue ini dijajajakan keliling yang melintasi rumah anda? Suara khas dari proses pengukusannya yang bikin kuliner ini unik. Rasa yang dihasilkan berpadu dengan baik antara manis dan gurih. Jika di tempat lain sering disebut putu ayu. Di Malang ada satu yang legendaris yaitu Putu Lanang Celaket. Soal rasa tidak usah diragukan lagi. Tapi kudu sabar ya jika sedang ramai karena bisa antre lama.

Kue Cucur

Masih dengan camilan yang manis, ada kucur atau kue cucur. Kue dengan ciri berwarna coklat ini disukai oleh berbagai usia. Jika dulu, mendapatkannya harus ke pasar tradisional, kini tak perlu repot lagi. Sudah ada banyak penjual jajanan pasar di pinggir jalan. Kue yang terbuat dari adonan telur dan gula merah ini memang cita rasanya sangat khas jadul. Namun bagi yang ingin rasa yang berbeda anda bisa mencoba camilan kekinian yaitu cucur topping. Ada satu tempat yang lagi hits yaitu Cucur Malang. Bisa cus order lewat aplikasi ojek online.

Related Article  Cafe Malang Instagramable yang Wajib Dikunjungi

Rondo Royal

Rondo royal atau  tape goreng juga tidak boleh dilupakan. Salah satu kuliner terbaik kota Malang jadul ini rasanya juga unik. Jika umumnya fermentasi singkong atau tape hanya dikonsumsi begitu saja, rondo royal menawarkan rasa gurih. Biasanya camilan ini dijajakan oleh penjual gorengan lho. Otomatis harganya juga ramah kantong, beli banyak juga masih aman.

Kue Pukis

Eits, masih ada satu lagi yang sangat khas yaitu kue pukis. Bentuk dari kue ini adalah setengah bulan dan berwarna khas yaitu bagian atas kuning dan bagian bawah yang kecoklatan. Dulu juga mendapatkannya masih harus ke pasar. Namun kini sudah mudah dijumpai bahkan dengan rasa yang bermacam macam seperti coklat dan keju.