peta kuliner kota malang

Beberapa tempat di Malang memang menjadi ladang bisnis untuk wisata kuliner. Namun tidak semua yang anda jumpai termasuk ke dalam peta kuliner kota Malang.  Informasi yang akan diberikan di artikel ini mungkin bisa membantu anda para pendatang atau yang belum terlalu familiar dengan jalan mana yang termasuk ke dalam peta kuliner kota Malang.

Jalan Soekarno Hatta

Jalan pertama dari peta kuliner kota Malang adalah Jalan Soekarno Hatta atau Suhat. Anda tidak akan kesusahan untuk mencari dimana jalan ini berada karena terletak di pusat kota. Untuk lebih detailnya, jalan ini berada di belakang Universitas Brwijaya Malang. Jika dari Jembatan Suhat, anda akan menjumpai deretan tempat makan dari yang konsepnya cafe, warung, gerobak maupun angkringan. Di sepanjang jalan tersebut hingga patung pesawat Suhat menjadi destinasi wisata kuliner bagi siapa saja. Segala macam makanan dari makanan berat hingga makanan ringan yang anda inginkan tersedia. Mie Setan, Noodle Inc, Ayam Goreng Nelongso, dan Dapur Kota adalah sebagian yang sudah sangat terkenal di jalan ini.

Jalan Pahlawan Trip

Jalan kedua dari peta kuliner kota Malang adalah Jalan Pahlawan Trip. Jika anda belum mengetahui dimana letak jalan ini, ada satu patokan yang bisa anda gunakan yaitu Jalan Ijen. Jalan Pahlawan Trip ini berseberangan dengan Jalan Ijen. Letaknya berada di antara banyak jalan dengan nama gunung-gunung di Indonesia. Ada sejarahnyha tersendiri kenapa kemudian jalan ini memiliki nama yang berbeda sendiri dari yang lain yang masih berhubungan dengan perjuangan pada jaman dahulu. Di sepanjang jalan ini, anda akan menemukan banyak cafe- cafe seperti The Amsterdam, Java Nine Resto, The Harvest, dan masih banyak yang lainnya.

Related Article  Wisata Kuliner di Malang Selatan yang Wajib Dicoba

Jalan Ciliwung

Berpindah ke jalan yang ketiga dari peta kuliner kota Malang yaitu Jalan Ciliwung. Seperti namanya, jalan ini berada di sekitaran jalan dengan nama awalan yang sama seperti Jalan Cilosari dan Jalan Cimandiri. Patokannya adalah jalan ini berada di antara Pizza Hut dan Pom Bensin. Jika anda sudah masuk ke jalan ini, di sepanjang jalan bisa mengamati banyaknya tempat makan mulai dari yang berkonsep tradisional hingga yang kekinian. Mungkin anda sudah pernah mendengar Waroeng SS atau Spesial Sambal. Yup, tempat makan ini berada di Jalan Ciliwung yang disampingnya juga banyak berjejeran tempat makan seperti Bakso Boedjangan dan Waroeng Steak and Shake atau WSS. Tentunya jalan ini lebih memudahkan siapa saja yang ingin berkulineran ria.

Jalan Bendungan Sigura-Gura

Jalan yang ke empat dari peta kuliner kota Malang adalah Jalan Bendungan Sigura Gura. Patokannya adalah lampu merah ITN yang sering dipadati oleh pengendara motor dan mobil. Dari lampu merah tersebut, masuk saja lurus. Anda akan melihat pemandangan yang sangat menggiurkan yaitu tempat makan beraneka ragam pilihan dari cafe, warung, atau yang kaki lima. Apalagi jika anda melintasi jalan ini di malam hari, akan semakin banyak pedagang kaki lima yang menjajakan jualannya. Ada Lesehan Bambu 1, Coffee Kayoe, Warung  Soto Banjar Acil Rima, dan masih banyak yang lainnya.

Jalan MT Haryono

Jalan yang ke lima dari peta kuliner kota Malang adalah Jalan MT Haryono. Lokasinya berada di dekat Jalan Soekarno Hatta atau yang lebih tepatnya di belakang Universitas Brawijaya pas. Ada banyak pilihan kuliner dari fast food yang  terkenal seperti McD, Ruang Rindu Kopi, Sop Ayam Pak Min Klaten, Ayam Keprabon, dan masih banyak lagi termasuk pedagang kaki lima yang berjejeran di samping Persada swalayan. Tidak heran kalau sepanjang jalan ini sering ramai dari pada sepinya. Dijamin anda akan bingung untuk memilih kuliner apa yang pas saking banyaknya pilihan.

Related Article  Kuliner Delivery Kota Malang yang Menggugah Selera