Pusat Kuliner Malang

Pusat kuliner Malang menawarkan berbagai pilihan makanan nikmat. Tak khawatir bakalan kelaparan deh pokoknya jika berada di kota yang terkenal akan apelnya ini. Mau makan manis, asin, dan pedas, semuanya tersedia. Tak hanya bakso nya saja ya yang yahud, makanan lainnya juga tak kalah bikin lidah bergoyang. Banyak deh tempat yang menyajikan makanan Malang dari yang harganya sangat miring hingga yang lumayan mahal. Nah, jika ingin berkulineran di kota Malang, coba mampir di beberapa tempat di bawah ini ya.

Wisata Kuliner Alun Alun Batu

Pusat Kuliner Malang
Image source: bukalapak.com

Dimulai dari yang lokasinya lebih jauh dulu ya yaitu wisata kuliner Alun Alun Batu. Pusat kuliner Malang andalan ini selalu menjadi salah satu destinasi untuk berkulineran. Apalagi tempatnya yang memang sangat strategis yaitu di Jl. Munif No.23, Sisir atau di dalam Alun Alun Batu. Selain sensasi dingin, kalian juga bisa menyantap berbagai macam kuliner dari camilan seperti sate lok-lok hingga makan berat. Tak afdol jika ke tempat ini tidak mencoba Susu atau yogurt kemasan yang sudah sangat terkenal di Malang. Bagi yang ingin sesuatu yang beda, kalian bisa menyantap sate kelinci juga.

Sengkaling Kuliner

Pusat Kuliner Malang
Image source: tripadvisor.com

Suasana nyaman dan udara sejuk menemani kalian ketika berkulineran di Sengkaling Culinary. Apalagi bagi yang merencanakan liburan bersama keluarga nih. Tempatnya cocok buat rombongan karena luas untuk parkirnya dan ada hiburannya juga yaitu live music. Lokasi yang sangat strategis di Jl. Raya Sengkaling No.188 tidak akan membuat kalian pusing untuk menemukannya. Untuk menu makanannya, ada banyak pilihan seperti steak, gurami, bakso, dan banyak lainnya dengan harga hemat di kantong.

Pusat Kuliner Sriwijaya

Kuliner-Sriwijaya
Image source: ngalam.co

Bagi yang mengunjungi kota Malang via kereta api, wajib nih mampir ke pusat kuliner Sriwijaya. Letaknya pas di depan Stasiun Malang Kota Baru. Dari jauh kita sudah bisa melihat banyaknya kedai-kedai kecil berjejeran dengan aneka menu kuliner Malang. Jika anda merasa kelelahan setelah melewati perjalanan yang jauh, bisa mengisi amunisi di tempat ini. Meskipun sangat sederhana, tetapi menu yang ditawarkan bisa memanjakan lidah seperti rawon, aneka lalapan, ceker setan, dan lainnya.

Related Article  Makanan Jepang yang Enak dan Murah di Kota Malang

Wisata Kuliner Taman Krida

Pusat Kuliner Malang
Image source: tahu-pedes-mlothot.business.site

Pindah ke pusat kuliner Malang yang selanjutnya, terasa kurang jika tak mampir di Taman Krida. Bagi yang belum tahu, Taman Krida ini adalah pusat pertunjukan seni dan pameran yang terletak di Jalan Soekarno Hatta. Jika anda melewati tempat ini, anda akan menjumpai banyaknya gerobak makanan terutama di saat malam hari. Tahu mlothot, STMJ, ayam bakar adalah sekelumit contoh yang bisa anda nikmati di pusat kuliner ini. Sambil menikmati makanan yang disajikan, kalian bisa mengamati lalu lalang kendaraan yang melewati Jalan Soekarno Hatta yang ramai.

Sego Ceker Glintung Malang

Wisata Kuliner Alun Alun Batu
Image source: idntimes.com

Jika tak ingin terlalu pusing dengan banyak pilihan, kalian bisa mencoba satu tempat makan yang haucek. Sego Ceker Glitung juga menjadi jujugan lho bagi para penikmat kuliner di kota Malang. Apabila anda jarang menyantap makanan ini, anda bisa puas mencoba di Sego Ceker Glintung. Meskipun dominan dengan rasa yang pedas, namun rasa bumbunya nikmat. Bikin nagih banget pokoknya kalau sudah di santap dengan nasi putih hangat. Tak hanya ceker pedas saja, kalian juga bisa memilih sayap atau kepala ayam juga. Lokasinya berada di JL. Letnan Jendral S Parman, Blimbing atau di depan Carefour pas. Tapi kudu datang pas malam hari ya karena bukanya sekitar pukul 21.30 WIB.

Pos Ketan Legenda

Wisata Kuliner Alun Alun Batu
Image source: malangchannel.com

Mau ngetan alias makan ketan? Pos Ketan Legenda menjadi tempat favorit bagi yang ingin ngemil-ngemil manja. Rasa yang manis atau asin dari ketan akan lumer di lidah anda ketika di makan. Banyak lho pilihan topping nya dari yang sangat sederhana hingga yang lebih mantul seperti durian dan ayam pedas. Apalagi harga yang dibanderol sangat amat ekonomis. Menyantap satu porsi ketan bisa menemani canda tawa atau ngobrol ngobrol dengan kawan sambil menyeruput minuman hangat. Ketan ini bisa kalian temukan di dalam Alun Alun Kota Batu dan di Jalan Soekarno Hatta.

Related Article  Tempat Kuliner Enak di Kota Malang Menu Pempek

Ronde Titoni

Wisata Kuliner Alun Alun Batu
Image source: idntimes.com

Berbicara tentang yang hangat-hangat, ada Ronde Titoni yang namanya sudah sangat melegenda. Menikmati dinginnya kota Malang di malam hari akan semakin sempurna dengan menyantap ronde. Makanan yang sudah ada sejak dulu ini bisa membuat badan hangat karena ada jahenya. Perpaduan antara terkstur kenyal dan kriuk tercipta dari isian ronde yaitu bulatan tepung berisi gula dan kacang. Semua menu yang ditawarkan di tempat ini sangat terjangkau deh pokoknya. Temukan Ronde Titoni ini di Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Klojen.

Toko Oen

Pusat Kuliner Malang
Image source: republika.co.id

Tempat kuliner legendaris yang musti dikunjungi ketika berlibur di Malang adalah Toko Oen. Dari namanya yang sangat jadul, pasti sudah terbayang nih dengan menu-menu yang ditawarkan. Nuansa jadul semakin terasa ketika kalian memasuki tempat ini. Desain interior dan tulisan dalam Bahasa Belanda seakan mengajak kita flashback ke era kolonial.  Pastry dan ice cream adalah menu yang paling terkenal di Toko Oen ini. Proses membuat ice cream nya masih homemade lho jadi sudah pasti autentik. Tak hanya itu saja ya karena ada menu lainnya seperti steak bahkan makanan Indonesia juga lho. Lokasinya berada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman.

Warung Lama Haji Ridwan

Pusat Kuliner Malang
Image source: piknikdong.com

Jika kalian ingin menikmati menu khas rumahan, Warung Lama Haji Ridwan juga menjadi pusat kuliner Malang untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, warung ini sudah ada sejak tahun 1925. Wah, jadul banget ya. Cita rasa yang ditawarkan tetap autentik karena sifatnya turun menurun. Banyak banget deh pilihan lauk yang bikin ngiler seperti sate komoh, ayam lodho pedas, rawon, dan lainnya. Harga yang dibanderol juga masih oke kok. Namun anda harus masuk ke dalam Pasar Besar Malang ya karena warung ini berada di dalamnya.

Related Article  Tempat Makan Enak Murah Kota Malang Menu Rumahan

Pecel Kawi

Pusat Kuliner Malang
Image source: myeatandtravelstory.wordpress.com

Menu sederhana yang tak boleh dilewatkan ketika berkulineran di Malang adalah Pecel Kawi. Bagi yang kelaparan di pagi hari, kalian bisa mampir di pecel legendaris ini. Tempatnya sering ramai apalagi disaat sarapan maupun makan siang. Mungkin karena memang sudah ada banyak penggemarnya. Penampilannya sih tak jauh beda dari pecel pada umunya. Namun bahan-bahan yang berkualitas membuat rasa pecelnya juga nikmat. Pilihan lauknya juga lumayan bervariasi lho untuk tambahan nasi pecel nya. Tak menu ini saja, kalian juga bisa menyantap lontong cap gomeh, namun khusus di hari minggu.

Dari beberapa rekomendasi kuliner di atas, mana nih yang ingin kalian datangi? Apapun pilihannya, kudu siap-siap budget dulu ya pokoknya. Banyaknya pilihan makanan enak di Malang akan membuat kalian khilaf. Hehe