Yang lebih suka menikmati kuliner kota Malang murah di pedagang kaki lima, ada beberapa pilihan makanan yang sangat sayang untuk anda lewatkan. Menikmati makanan enak tidak harus pergi ke restoran terkenal atau cafe. Terkadang yang lebih sederhana lagi justru menawarkan rasa yang sangat khas. Di bawah ini ada beberapa pilihan yang sudah menjadi favorit bagi warganya.

Orem-Orem Arema

Kuliner kota Malang murah kaki lima pertama yang memiliki rasa khas adalah Orem-Orem Arema. Bagi orang Malang, kuliner ini sudah menjadi salah satu ciri khas dari kota ini. Namun bagi yang berasal dari luar kota, mungkin masih belum mengetahui apa orem-orem itu sebenarnya. Dari tampilannya mungkin terlihat seperti lontong dan lodeh. Tetapi bahan yang dipakai hanyalah irisan tempe, ayam, dan tauge yang disiram dengan kuah kental. Nikmati kuliner murah ini dengan harga muali dari Rp 7000 hingga Rp 11.00 saja. Letaknya berada di Jl. Blitar No. 14, Sumbersari, Lowokwaru. Jam buka: 09.30 – 16.30 WIB.

Putu Lanang

Kuliner kota Malang murah kaki lima selanjutnya adalah Putu Lanang. Ini adalah jajanan jaman dahulu yang masih eksis hingga kini. Untuk rasa tidak usah diragukan lagi. Anda bisa merasakan gurih dan manisnya putu yang khas disini. Hanya dengan Rp 10.000 ribu saja, anda sudah mendapatkan jajanan dengan rasa yang masih berkualitas ini. Letaknya berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 73, Gang Buntu RT.03, Klojen. Jam buka: 17.30 – 21.30 WIB.

Sate Gebug

Sate Gebug adalah kuliner kota malang murah kaki lima selanjutnya yang sangat khas. Sesuai dengan namanya, sebelum dimasak, daging-daging yang akan diolah digebuk atau dipukul terlebih dahulu. Ini adalah trik untuk membuat dagingnya bertekstur lembut. Ada yang unik lagi dari sate ini yaitu pemotongan daging sapi yang memanjang tanpa putus yang ditusuk menggunakan tusuk sate pada umumnya. Anda bisa menemukan kuliner ini di Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kota Malang. Jam buka: 08.00 – 16.30 WIB.

Related Article  Rekomendasi Kuliner di Kota Malang untuk Camilan

Sego Resek

Kuliner kota Malang murah yang sangat khas selanjutnya adalah Sego Resek. Jika yang terkenal di daerah lain seperti Nasi Kucing atau Sego Kucing, Malang juga memiliki satu yang unik yaitu Sego Resek ini. Resek yang berarti sampah memiliki filosofi tersendiri bagi yang menjual kuliner ini. Pada awalnya, sang penjual menggelar dagangannya di dekat penampungan sampah. Namun jangan salah karena tempat ini selalu ramai di kunjungi pembeli karena rasanya yang enak dan murah. Letaknya berada di Jl. Brigjend. Katamso No.4, Kauman, Klojen, Malang. Jam buka: 18.00 – 22.00 WIB.

Buryam ITN

Menu kuliner kota Malang murah yang selanjutnya adalah Buryam ITN. Buryam atau bubur ayam menjadi menu yang sering disantap di pagi hari. Bubur ini sudah terkenal di kalangan mahasiswa dan para pekerja kantoran. Hanya dengan merogoh kocek Rp 10.000, anda sudah bisa mendapatkan bubur dengan porsi yang lumayan banyak yang terdiri dari irisan ayam yang banyak dan gurihnya kacang goreng. Kuliner kota Malang murah ini dijual menggunakan gerobak kecil yang bisa anda temukan di sekitar perempatan jalan Veteran di dekat lampu merah arah ITN.