Home Lokasi Dalam Negeri Wisata Kuliner Makanan Malang Yang Tidak Akan Kamu Temukan Di Tempat Lain

Wisata Kuliner Makanan Malang Yang Tidak Akan Kamu Temukan Di Tempat Lain

24
0

Kota Malang terkenal dengan hawa sejuk dan indahnya pemandangan alam.  Selain itu juga mempunyai berbagai sajian kuliner yang menarik wisatawan untuk selalu datang berkunjung. Hal ini juga menambah nilai lebih pariwisata kota Malang. Bahkan kamu bisa mencoba angkutan wisata yang bernama Bus Malang City Tour menuju ke beberapa spot wisata kuliner khas Malang. Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner makanan Malang yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Orem-Orem Arema

Orem-orem Arema adalah salah satu tempat wisata kuliner makanan Malang yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Sebenarnya orem-orem merupakan makanan dari olahan tempe. Tampilannya terlihat seperti kare yaitu dengan kuah santan berwarna kuning. Kuahnya dimasak dengan campuran tempe, tauge dan juga kaldu ayam. Biasanya disajikan di mangkuk dengan ketupat yang disiram kuah juga tempe dan tauge. Kamu juga bisa menambah lauk lain seperti telur asin dan juga ayam. Kemudian diatasnya juga ditambah taburan bawang goreng dan dimakan dengan kerupuk putih.

Warung orem-orem Arema terletak di teras sebuah rumah di Jalan Blitar. Buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore. Lokasinya berada di sekitar kampus Universitas Negeri Malang dan beberapa sekolah lain. Harganya pun sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp. 7.000 saja. Tidak heran kalau tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Orem-orem Arema ini sangat tepat dijadikan menu pilihan untuk sarapan atau makan siang. Jika kamu sedang berlibur di Malang, kamu bisa mencoba orem-orem sebagai wisata kuliner makanan Malang yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Sego Goreng Mawut Pak Iwan

Wisata kuliner makanan Malang yang tidak akan kamu temukan di tempat lain berikutnya adalah Sego Goreng Mawut Pak Iwan. Apa sih sego goreng mawut itu? Mungkin menu ini cukup asing bagi kamu yang bukan orang Malang. Sebenarnya sego goreng mawut adalah nasi goreng yang dicampur juga dengan mie goreng dan juga sayuran. Aneka sayuran yang biasa dimasukkan adalah tauge, kubis dan sawi yang dipotong kecil-kecil. Selain itu juga biasanya ditambahkan suwiran ayam, bawang goreng dan juga kerupuk. Karena itu lah namanya menjadi nasi mawut karena bentuknya yang terlihat semerawut.

Sego goreng mawut Pak Iwan sendiri sebenarnya adalah depot chinese food yang juga menyajikan menu lain seperti cap cai, koloke, dan bakmi goreng. Setiap menunya disajikan dengan porsi yang cukup besar. Kamu bisa pesan 1 porsi untuk dimakan bersama 2-3 orang teman. Datang saja ke Jl. Aries Munandar No. 44, Klojen. Buka mulai pukul 18.00 hingga pukul 22.00 malam. Tetapi perlu dicatat bahwa setiap hari Senin depot ini tutup. Jangan sampai kamu kecewa saat datang ya.

Tahu Lontong Lonceng

Wisata kuliner makanan Malang yang tidak akan kamu temukan di tempat lain yang terakhir adalah Tahu Lontong Lonceng. Depot tahu lontong ini termasuk wisata kuliner legendaris karena sudah buka sejak jaman sebelum kemerdekaan Indonesia yaitu tahun 1935. Depot ini hanya menyajikan menu tahu telur dengan lontong atau nasi saja. Tidak ada menu lainnya. Satu porsi tahu telur lontong biasa disajikan dengan taburan kecambah dan juga timun. Di atasnya dituangkan siraman bumbu kacang dan  juga kerupuk. Cita rasa khasnya adalah rasa gurih dari tahu telur dan juga manis dari bumbu kacangnya. Jika kamu menyukai makanan pedas, sebaiknya langsung pesan khusus agar ditambahkan cabe pada bumbunya. Depot ini mudah ditemukan karena lokasinya tepat di seberang Klenteng Eng An Kiong, di Jalan Martadinata No. 66. Buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 20.00 malam. Jadi anda bisa datang kapan saja.