Home Lokasi Dalam Negeri Wisata Kuliner Malam Di Malang Yang Wajib Kamu Datangi

Wisata Kuliner Malam Di Malang Yang Wajib Kamu Datangi

18
0

Malang terkenal dengan hawanya yang sejuk terutama di malam hari. Pasti lebih asyik jika nongkrong bersama keluarga dan teman sambil makan dan minum yang hangat. Banyak tempat nongkrong di Malang yang sengaja baru membuka dagangannya di malam hari dan baru tutup hingga pagi menjelang. Kamu bisa coba beberapa diantaranya. Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner malam di Malang yang wajib kamu datangi.

Pos Ketan Legenda

Alternatif pertama wisata kuliner malam di Malang yaitu Pos Ketan Legenda. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang menjadi legenda karena sudah buka sejak tahun 1967. Menu yang ditawarkan memang spesialis ketan yaitu terbuat dari beras ketan yang ditanak. Yang membuatnya istimewa adalah varian ketan yang dapat diberi topping sesuai selera anda. Menu tradisionalnya adalah ketan yang ditaburi kelapa parut atau kelapa bubuk. Kalau kamu ingin menu yang lebih kekinian, kamu bisa coba ketan yang diberi topping meses, keju, pisang, susu bahkan durian. Kalau bosan dengan yang manis, ada juga menu ketan ayam pedas. Yaitu ketan dengan taburan bubuk daging ayam yang disuwir. Menarik kan?

Cabang utamanya adalah di Alun-Alun Batu tepatnya di Jalan Kartini No. 6 Batu. Tetapi saat ini sudah ada beberapa cabang lain yang dibuka di kota Malang bahkan juga di Surabaya. Warung ini buka mulai pukul 16.00 sore hingga pukul 03.00 pagi. Jangan heran kalau sampai malam hari pun masih banyak antrian pengunjung.

Ronde Titoni Malang

Alternatif berikutnya untuk wisata kuliner malam di Malang yaitu Ronde Titoni. Wedang ronde memang pilihan yang tepat untuk memberikan suasana hangat di malam hari. Wedang ronde Titoni sendiri sudah buka sejak tahun 1985. Proses membuat dan resep takaran yang dipakai pun masih sama seperti dahulu. Jadi kualitas rasanya tidak akan berubah. Ronde sendiri terbuat dari tepung beras yang diisi gula merah dan dibentuk bulat. Selain ronde basah yang disajikan dengan kuah jahe hangat, juga ada pilihan ronde kering yaitu bulatan tepung beras yang ditaburi dengan bubuk kacang. Selain ronde, kamu juga bisa pilih angsle, roti goreng dan juga cakwe. Lokasiny aberada di Jl. Zainal Arifin dekat dengan Pasar Besar Malang. Buka mulai pukul 17.00 hingga pukul 23.30. Sangat pas untuk anda yang gemar berjalan-jalan di malam hari menikmati suasana kota.

Jagung Bakar Pulosari

Alternatif lainnya untuk wisata kuliner malam di Malang yaitu Jagung Bakar Pulosari. Jagung bakar juga bisa menjadi pilihan teman nongkrong bersama teman di malam hari. Kamu bisa pilih jagung dengan aneka topping seperti jagung original, keju, coklat, manis, asin, pedas, hingga barbeque. Cafe Jagung Jaya Abadi ini juga menawarkan menu lain seperti roti bakar, pisang bakar, susu sapi murni, juga STMJ. Cafe ini buka mulai pukul 17.00 sore hingga tengah malam.