wisata kuliner malam kota malang

Berwisata kuliner Malang tak hanya cocok dilakukan di siang hari, malam juga tak kalah syahdu nya lho. Dengan udara yang tentunya lebih dingin, selera makan juga akan meningkat. Selain itu berburu kuliner juga tidak terlalu berasa banget, berbeda dengan disaat teriknya matahari di siang hari. Mau tahu kan wisata kuliner malam kota Malang? Bagi yang sedang berlibur di kota ini dan menginap di sekitar Lowokwaru, anda bisa mengunjungi beberapa rekomendasi dibawah.

Pujasera UB

Kita awali dari lokasi yang sangat populer yaitu Jalan Veteran yang notabene adalah jalan strategis. Ada satu referensi untuk dijadikan wisata kuliner malam kota Malang yaitu Pujasera UB. Sangat mudah untuk menemukannya karena letaknya tidak jauh dari Matos atau Malang Town Square. Jadi bagi yang sedang ngirit dan ingin pilihan yang lebih merakyat, bisa mencobanya. Ada lumayan pilihan menu dari mie ayam, lalapan, hingga nasi campur. Jika ingin nongki-nongki saja juga bisa kok sembari ngopi. Otomatis harga yang ditawarkan masih lebih terjangkau dibandingkan makan di foodcourt mall.

Alamat: Jl. Veteran, Kota Malang

Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

Kampung Kuliner

Dari Jalan Veteran, berpindah lagi ke Dinoyo. Jalanan ini memang ramai di malam hari. Banyak sekali cafe ngopi khas anak muda berjejeran. Daerah di sekitar kampus memang memiliki daya Tarik tersendiri. Namun wisata kuliner malam kota Malang yang bisa anda kunjungi adalah Kampung Kuliner. Seperti namanya, tempat ini berkonsep pujasera. Sederhana sih dengan dominan kayu-kayu. Namun tak ada salahnya untuk mampir karena menawarkan beberapa menu dari makanan berat hingga camilan. Bisa juga kok dijadikan tempat nongkrong bahkan nonton bareng.

Alamat: Jl. Gajayana No.538, Dinoyo, Kota Malang

Jam Buka: 11.00–23.30 WIB

Depan Taman Krida

Lanjut lagi ke wisata kuliner malam kota Malang recommended, anda bisa datang ke depan Taman Krida. Yup Jalan Soekarno Hatta memang tak ada matinya untuk urusan kuliner. Bisa dilihat dari kondisinya yang tak pernah sepi dari pagi hingga malam. Keramaian tersebut semakin memuncak pada saat malam tiba. Ada banyak gerobak makanan dan minuman yang beraneka ragam. Dari yang jadul hingga gaul ada semua nya. Apalagi berkonsep lesehan, makin asik deh menikmati menu yang anda pesan sembari mengamati susasana Jalan ini.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.7, Jatimulyo, Kota Malang

Café Sawah

Café Sawah berada di urutan terakhir yang patut untuk anda kunjungi. Ini bukan Café Sawah yang di Pujon ya, namun di Jalan Ikan Tombro. Jejeran café yang terletak di dekat sawah ini, sangatlah ramai ketika malam hari. Bisa disebut lokasinya adalah salah satu wisata kuliner kota Malang yang sedang hits. Meskipun kopi adalah yang banyak ditawarkan, namun ada juga lho menu lain seperti nasi goreng gila, nasi padang, dan ceker pedas. Soal harga sudah pasti miring karena targetnya menyasar kalangan anak muda.

Alamat: Jl. Ikan Tombro, Mojolangu, Kota Malang

Jam Buka: 10.00 – 00.00 WIB