Apakah anda belum begitu familiar dengan kuliner khas kota Malang yang enak dan murah? Tenang saja karena artikel ini akan membantu anda untuk mengetahui makanan apa saja yang menjadi khas dan favorit warga Malang. Semuanya termasuk makanan dan minuman dengan rasa enak dan murah.

Bakso Bakar

Malang memang terkenal akan bakso nya. Bakso kuah sudah bisa anda dapatkan dimana saja dan kapan saja. Namun jika berbicara tentang kuliner khas kota malang yang enak dan murah, bakso bakar menjadi pilihan. Bakso kuah bisa anda dapatkan juga di kota lain, tetapi belum tentu bisa mendapatkan bakso bakar yang khas seperti di Malang. Ada banyak pilihan bakso bakar yang enak dan murah, ataupun yang legendaris juga. Jika ada rencana untuk datang ke kota ini, sempatkanlah mampir ke beberapa tempat seperti Bakso Bakar Trowulan dan Bakso Bakar Pak Man.

Orem-Orem

Kuliner khas kota Malang yang enak dan murah kedua adalah Orem-Orem. Ini adalah masakan yang berbahan dasar dari potongan ayam dan tempe yang dimasak dengan kuah santan kental. Masakan khas ini akan semakin nikmat dan mengenyangkan dengan tambahan ketupat dan kecambah. Untuk harganya juga sesuai kantong semua kalangan. Ada beberapa tempat makan yang bisa anda kunjungi seperti yang paling terkenal yaitu Orem-Orem Arema di Jl. Irian Jaya No.1, Sukoharjo, Klojen.

Cwie Mie Malang

Kuliner khas kota Malang yang enak dan murah ketiga adalah Cwie Mie Malang. Walaupun jika dilihat sekilas dari tampilannya, Cwie Mie mungkin terlihat tidak begitu berbeda. Namun apa yang unik dari Cwie Mie Malang ini yaitu potongan ayam yang menjadi topping diiris lebih lembut lagi serta penyajiannya yang berbeda menggunakan pangsit sebagai mangkoknya. Selain topping ayam, dilengkapi juga dengan selada segar dan irisan daun bawang. Ada satu tempat yang paling terkenal di Malang yaitu Hot Cwie Mie.

Mendol

Beralih ke makanan yang lebih ringan lagi, ada kuliner khas kota Malang yang enak dan murah yaitu Mendol. Bahan dasar dari makanan ini adalah tempe yang dicampur dengan bumbu lain seperti bawang merah, bawang putih dan kunyit. Setelah itu dicampur dan diaduk kemudian dibentuk seperti combro. Rasanya sangat khas lho, harganya juga murah bahkan ketika anda membeli nasi campur atau nasi pecel biasanya sebagai tambahan lauk yang diberikan gratis oleh sang penjual.

Es Durian Dempo

Setelah mengetahui kuliner khas kota Malang yang enak dan murah yaitu Mendol, ada lagi nih makanan khas yang enak dan murah yaitu Es Durian Dempo. Walaupun namanya Es, tetapi jika dilihat dari isinya lebih terlihat seperti makanan. Tidak usah bingung untuk mendapatkan sajian es durian karena bisa didapatkan seperti di Es Teler Dempo.

Putu Lanang Celaket

Yang mencari camilan kuliner khas kota Malang yang enak dan murah, anda bisa mencoba Putu Lanang Celaket. Putu memang bisa anda dapatkan juga di tempat lain, namun dari namanya saja, putu di tempat ini menjadi unik. Jika biasanya putu itu identik dengan putu ayu, disini justru malah putu lanang atau laki – laki. Tempat in terletak di Jln. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03 Malang. Sudah banyak orang yang mengetahui karena sangat legendaris dari dulu. Rasa legit dari tepung beras yang diisi dengan gula merah serta manisnya parutan kelapa membuat makanan ini masih dinikmati hingga sekarang.

Pos Ketan Legenda

Walaupun anda juga bisa mendapatkan kuliner ketan di kota lain, namun Pos Ketan Legenda juga sudah menjadi kuliner khas kota Malang yang enak dan murah. Walaupun yang tersohor adalah yang terletak di Batu, namun ada juga tempatnya di Malang. Ketan hangat yang dicampur dengan variasi topping bisa anda dapatkan di tempat ini. Durian, susu, pisang, atau keju bisa anda pilih sesuai dengan keinginan tanpa menguras kantong