Menghabiskan waktu liburan di kota Malang memang menyenangkan. Banyak pilihan kegiatan yang mengasyikan. Selain menikmati pemandangan indah, kota Malang juga banyak menyajikan kuliner istimewa yang sayang untuk dilewatkan. Banyak makanan enak dengan harga bersahabat yang mudah kamu temukan. Bahkan saat kamu mendadak lapar di tengah malam. Karena banyak sekali warung makanan di Malang yang buka hingga pagi menjelang. Berikut ini adalah daftar beberapa wisata kuliner Malang malam yang tepat untuk kamu.

Sego Ceker Glintung

Pilihan wisata kuliner Malang malam yang pertama adalah Sego Ceker Glintung. Bagi kamu pecinta makanan pedas terutama ceker, warung satu ini paling pas untuk kamu coba. Lokasinya berada di Jl. Letjen S Parman Malang. Menariknya, warung ini memang khusus buka di malam hari mulai dari pukul 21.30 malam. Tetapi jangan disangka bahwa warung yang buka di malam hari akan sepi pengunjung. Karena kamu justru akan melihat antrian pengunjung yang antusias.

Yang menjadi ciri khas dari Sego Ceker Glintung ini memang olahan ceker ayam yang dimasak hingga lembut dengan bumbu yang meresap sempurna. Kamu akan merasakan ceker yang terasa lumer begitu dimakan hingga menyisakan tulangnya saja. Untuk kamu yang tidak menyukai makanan pedas, masih ada pilihan ceker yang dimasak tidak pedas. Harganya pun sangat bersahabat. Dijamin tidak akan mengecewakan.

Warung Pojok Budhe Har Sawojajar

Pilihan wisata kuliner Malang malam berikutnya adalah Warung Pojok Budhe Har. Untuk anda yang sedang berada di daerah sekitar Sawojajar, warung ini bisa menjadi pilihan menarik. Lokasinya berada di Jalan Danau Kerinci Raya. Sebenarnya warung ini hanya menyajikan aneka menu masakan rumahan, tetapi buka hingga 24 jam. Tempatnya cukup nyaman dengan dominasi unsur kayu. Konsep warungnya adalah warung prasmanan dengan kamu bisa memilih sendiri menu yang kamu inginkan.

Warung Rawon Pak Jenggot

Pilihan wisata kuliner Malang malam yang terakhir adalah Warung Rawon Pak Jenggot. Rawon memang salah satu kuliner khas Malang yang legendaris. Banyak warung rawon di hampir seluruh penjuru kota Malang. Tetapi salah satu yang paling dicari adalah Warung Rawon Pak Jenggot ini. Warung ini sudah buka sejak tahun 1976. Resep yang digunakan sampai sekarang tidak berubah meskipun usahanya sudah diteruskan oleh anak keturunannya. Awalnya penjual rawon ini adalah bapak berjenggot, sehingga warung ini dikenal dengan warung rawon pak Jenggot.

Menu andalan yang ditawarkan adalah rawon komplit yang ditambah sambel goreng. Selain rawon juga adalah pilihan soto dan nasi campur. Selain itu juga ada pelengkap seperti mendol, tempe dan gorengan lain. Lokasinya berada di Jl. Simpang Kawi, Klojen. Warung ini sangat ramai pengunjung. Jangan kaget kalau kamu harus mengantri hingga hampir 30 menit saat datang ke sini.

By