kuliner tradisional malang

Kuliner tradisional memang selalu di hati setiap orang. Tak peduli apakah dijajakan di tempat yang sangat kecil dan sederhana, kualitas kuliner jenis ini tak ada tandingannya. Malang adalah salah satu yang juga memiliki wisata kuliner khas lokal. Sudah pada tahu kah apa saja sih kuliner tradisional Malang yang rasanya wenak? Mungkin anda sudah pernah mendengar Putu Lanang Celaket atau Ketan dengan aneka rasa. Masih ada yang lainnya lho yang mungkin belum anda coba sebelumnya.

Es Tawon Kidul Dalem

source : yukpigi.com

Untuk mengawali pembahasan tentang kuliner tradisional Malang, kita awali dengan minuman. Jika yang sering anda temukan adalah makanan, anda perlu tahu juga jika Es Tawon Kidul Dalem patut untuk dicoba. Jika dilihat dari namanya, mungkin anda berfikir jika es ini terbuat dari madu. Dugaan itu salah besar karena es ini terdiri dari kacang hijau, dawet, cincau, Mutiara, blewah, dan siraman sirup merah. Beuh, dari tampilannya benar-benar bikin ngiler. Warung yang berjualan es ini sudah ada sejak tahun 1955 lho jadi sudah sangat legendaris.

  • Alamat: Jl. Zainul Arifin No.15, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang
  • Jam Buka: 08.00–15.00 WIB

Pecel Punten

kuliner tradisional malang
source : sportourism.id

Pecel punten merupakan pilihan kedua untuk kuliner tradisional Malang. Sudah pada tahu nggak sih kuliner apa sih ini sebenarnya? Ada satu tempat yang sangat wajib untuk dikunjungi jika anda penasaran dengan pecel punten ini. Pasar Blimbing adalah lokasi dimana anda bisa mendapatkannya. Seperti yang kita tahu, pasar sangat identik dengan harga yang terjangkau. Ini juga sama dengan kuliner ini yang dibanderol dengan harga ekonomis.

Tahu Lontong Lonceng

kuliner tradisional malang
source : titofebrian.com

Kuliner tradisional Malang yang ketiga adalah Tahu Lontong Lonceng. Meskipun kuliner ini sangatlah sederhana, namun cita rasanya itu yang selalu membuat rindu. Apalagi dijajakan di tempat yang sangat melegenda yang ada sejak jaman dahulu. Rasa enak, porsi pas, dan harga murah meriah menjadi alasan mengapa anda harus mencobanya. Namun untuk tempatnya tidak terlalu besar, jadi waspada jika disaat ramai karena bisa jadi tidak kebagian tempat duduk.

  • Alamat: Jl. Martadinata, Kotalama, Kedungkandang, Kota Malang
  • Jam Buka: 08.00 – 20.00 WIB

Nasi Bhuk Kawi

kuliner tradisional malang
source : food.detik.com

Masih ada lagi kuliner tradisional Malang yang rasanya tak kalah menggiurkan. Pernahkah anda mendengar nasi bhuk? Makanan yang khas dengan sayur lodeh, rebung, serundeng, dan jerohan ini sangatlah haucek. Apalagi jika sudah ditambah dengan sambal yang pedas. Beuh, seporsi nasi pasti kurang deh rasanya. Jika ingin menikmati kuliner ini, Nasi Bhuk Kawi bisa dijadikan jujugan.

  • Alamat: Jl. Kawi No.36, Kauman, Klojen, Kota Malang
  • Jam Buka: 07.00 – 10.00 WIB