Selain terkenal akan bakso nya yang enak, kota Malang juga memiliki kuliner lain yang tak kalah sedapnya lho. Mengunjungi Malang hanya untuk berburu bakso tentunya terasa kurang kan. Coba deh mengeksplor lebih jauh lagi. Ada kuliner wajib kota Malang lainnya yang sayang untuk anda lewatkan. Namun pilihan kali ini adalah menu yang sederhana dan ekonomis. Yuk kita telusuri makanan apa saja yang wajib dicicipi ketika sedang di Malang.

Varian Ketan Topping

Sebagai ikon kuliner kota Malang, varian ketan topping sangat wajib untuk dicoba. Meskipun terdiri dari isi yang sederhana, tetapi ke khasannya mungkin tidak anda dapatkan di kota lain. Ada satu tempat legendaris yang bernama Pos Ketan Legenda. Jika anda pernah mampir ke Alun Alun Kota Batu Malang, pasti anda pernah melihat Pos Ketan ini. Dengan banyaknya topping untuk ketan hangatnya, lidah anda akan diajak bergoyang. Bagi yang suka kudapan tradisional, sangat cocok deh menyantap varian ketan topping. Namun bagi yang ingin rasa lebih modern, anda bisa kok memilih topping seperti keju. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 10.000an.

Putu Lanang

Masih dengan yang tradisional, Putu Lanang juga menjadi kuliner wajib kota Malang. Seperti yang kita ketahui, putu adalah kudapan manis yang memiliki satu keunikan yaitu bunyi yang berasal dari proses pengukusan. Pernah kan menjumpai pedagang keliling yang menjajakan kuliner jadul ini. Di Malang, Putu Lanang ini sudah menjadi salah satu ikon. Jadi, jika anda berkunjung ke Malang tanpa mencoba putu ini, sangat amat disayangkan. Keuinkan lain yang bisa anda temukan adalah tersedianya teman dari putu yaitu klepon, lupis, dan cenil. Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 10.000 saja lho untuk satu porsi, bahkan bisa di campur.

Related Article  Kuliner Legendaris di Batu Malang Andalan

Tahu Lontong Lonceng

Menu Tahu Lonceng menjadi pilihan selanjutnya yang wajib untuk anda cicipi. Apakah kuliner ini sebenarnya? Bagi yang belum tahu, tahu lontong ini tak jauh berbeda dengan tahu tek yang berbumbu kacang tanah dengan sedikit petis. Rasa dominan dari kuliner ini adalah gurih dan manis yang menyatu dengan sempurna. Selain tahu lontong, ada juga tahu telor nasi dan tahu telor lontong lho. Soal rasa sudah tidak usah diragukan keotentikannya karena kuliner ini hadir sejak tahun 1935.

Ice Cream Oen

Dari kuliner wajib kota Malang yang bisa bikin perut kenyang, kita beralih ke yang ringan ringan yaitu ice cream. Siapa sih yang tidak suka dengan dessert ini? Dari anak-anak hingga orang dewasa, banyak yang menggandrungi kuliner ini. Ice Cream Oen adalah tempat yang selanjutnya yang harus anda kunjungi. Dari bangunannya sangat menarik yaitu  peninggalan zaman kolonial. Menu nya juga dalam Bahasa Inggris dan Belanda lho. Soal rasa sudah pasti otentik karena diwariskan turun-temurun. Namun untuk harganya, anda harus merogoh kocek lebih dalam.