Jika anda sudah memiliki destinasi wisata favorit di Malang, bagaimana dengan kulinernya? Apakah biasa saja atau malah sudah memiliki beberapa daftar?  Selain bakso yang menjadi ikon kuliner Malang, masih ada makanan khas Malang yang wajib diburu saat pertama kali menginjakkan kaki di kota ini. Pilihan yang akan dibahas Kaya Kuliner kali ini sudah sangat melegenda sejak puluhan tahun yang lalu. Penasaran kan apa saja sajian yang khas di kota Malang? Yuk intip beberapa rekomendasi dibawah.

Masakan Oriental di Depot Gang Djangkrik

Image source : 2pos.asia

Masakan khas Jawa Timur sudah banyak bertebaran di kota ini. Tetapi cita rasa oriental juga menjadi makanan khas Malang yang wajib dicoba seperti di Depot Gang Djangkrik. Depot yang dikelola dari generasi ke generasi sudah sangat melegenda. Menu yang tersohor dari tempat ini adalah pangsit mie dengan aneka pilihan topping dari yang halal seperti daging ayam hingga non halal yaitu daging dan iga babi. Untuk harganya kisaran Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

Alamat: Jl. Kawi Atas No. 26, Bareng, Kota Malang

Jam Buka: 08.00-21.00 WIB

Fosco dan Lumpia di Hok Lay

Image source : travelingyuk.com

Masih berbau agak oriental, Depot Hoklay juga menawarkan cwie mie yang sudah terkenal enaknya. Namun masih ada menu lain yang ikonik yaitu Fosco dan lumpia. Fosco sendiri adalah minuman unik yang terbuat dari cokelat dan susu creamy. Tempatnya juga bukan di gelas melainkan di botol Coca Cola. Bagi yang sedang menjelajah pusat kota Malang, sangat disarankan untuk mampir kesini. Resep masakan yang ditawarkan masih seperti dahulu jadi sangat otentik. Harga juga masih oke walaupun sudah menjadi kuliner legendaris.

Related Article  Warung Seafood Enak Kota Malang

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 10, Klojen, Kota Malang

Jam Buka: 09.00-13.30 WIB dan 17.00-20.30 WIB

Nasi Bhuk di Depot Bug Matira

Makanan Khas Malang
Image source : www.idntimes.com

Pindah dari cita rasa oriental, ada menu andalan yang dieluh-eluhkan banyak orang yaitu Nasi Bhuk. Jika ditilik dari sejarah dari kuliner ini, lumayan panjang. Singkatnya, nasi dengan pilihan lauk ini dulunya yang memperkenalkan adalah orang pendatang dari Madura. Kemudian mulai dijual di Malang hingga saat ini. Pilihan lauknya itu lho yang bikin ngiler yaitu babat, empal, paru, dan lain-lain. Untuk harga memang lebih mahal namun worth it karena kuliner ini sudah ada sejak tahun 1935.

Alamat: Jl. Trunojoyo 10E/F, Kota Malang

Jam Buka: 07.00-13.00 WIB

Bakpao dengan Isian Bervariasi di Bakpao Boldy

Makanan Khas Malang
Image source : www.wakuliner.com

Ada satu lagi makanan khas Malang yang cocok untuk dijadikan camilan. Pagi-pagi atau malam hari yang dingin sangat pas untuk menikmati bakpao. Di Malang, Bakpao Boldy ini sudah menjadi bagian dari kuliner legendaris. Varian rasa yang ditawarkan lumayan banyak lho termasuk daging ayam kecap dan kacang tanah. Bahkan ada juga yang non halal seperti daging babi cincang dan daging babi kecap. Selain dikonsumsi sendiri, makanan ini juga bisa dijadikan oleh oleh. Harga per buah nya mulai dari Rp 9.000.

Alamat: Jl. Mangun Sarkoro No. 25, Jodipan, Blimbing, Kota Malang

Jam Buka: 07.00-17.00 WIB