Acara yang berbau keagamaan tampaknya masih kalah dengan festival konser band luar maupun lokal. Namun semakin kesini, banyak pihak yang membuat acara semacam ini menjadi lebih menarik alias anak muda-able. Nah, Halal Fest Malang 2019 adalah salah satu contoh nih. Festival kuliner Malang ini di adakan oleh Hijrah.united dan Amazing Malang Eats dengan tema Halal Food Fest. Jadi, bakalan ada banyak tenant yang menjajakan makanan dan minuman halal. Lokasinya sendiri berada di Lapangan Permata Jingga. Selain tenant, acara ini juga dihadiri oleh 6 ustadz lho yang akan memberikan tauziah’nya. Bagi yang ingin mendengarkan tauziah sambil mamam, monggo merapat. Ini adalah perpaduan yang haucek karena bukan hanya perut saja yang terpuaskan tetapi juga hati. Jadi, silahkan berbondong-bondong datang ya bersama teman maupun keluarga mulai tanggal 22 hingga 24 November 2019.

Banyak Tenant, Talk Show, dan Tauziah

 

 

 

 

 

Untuk tenant nya sendiri berjumlah sekitar 30-an yang ikut meramaikan festival kuliner Malang ini. Seperti festival pada umunya, semua tenant berjajar rapi di pinggir dengan tatanan meja dan kursi di sisi tengahnya yang menghadap ke panggung.

Tanggal 22 November ini adalah Day 1 nya Halal Fest. Jika dilihat dari rundown, opening ceremony  dimulai pukul 13.00 siang. Kemudian dilanjutkan talkshow vlog dengan content creators dan selanjutnya tauziah dengan ustadz yang berbeda setiap harinya. Nah, hari ini yang betugas untuk memberikan tauziah adalah ustadz Habib Muhammad Bin Anies dan ustadz Ja’far. Tema yang dibawakan pun juga seru lho seperti Medot Janji dan Arek Mbois. Jadi nggak bakalan bosen deh untuk dengerinnya.

Minuman yang Patut untuk Dicoba

Dengerin tauziah udah, kini saatnya membahas makanan dan minuman yang patut untuk dicoba di festival kuliner Malang ini. Kita mulai dari minumannya, ada beberapa yang sangat menarik mata team Kaya Kuliner. Meskipun sudah memasuki musim penghujan, tetapi di kota Malang masih sering panas akhir-akhir ini. Nah, salah satu solusi terbaiknya adalah menyeruput es. Namun thai tea atau boba sudah terlalu sering dinikmati oleh para kawula muda. Ada beberapa alternatif dibawah ini yang bisa kalian coba nih.

  • Alpukat Kocok
Related Article  Restoran Jepang Murah di Malang yang Patut untuk Dicoba

Festival kuliner Malang

 

 

Bagi yang ingin minum es dengan sedikit effort, bisa mampir ke tenant AlpukoCrown. Sesuai dengan taglinnya “Kocok, Aduk, Sruput”, kalian bisa merasakan sensasi yang berbeda dari tekstur alpukatnya, es batu, dan tambahan rasa seperti coklat dan mocca. Lumayan banyak lho pilihannya dengan harga yang masih pro dengan kantong semua kalangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Infused Water

Festival kuliner Malang

Pilihan kedua setelah alpukat kocok adalah infused water. Sudah pada tahu kan apa itu infused water? Minuman yang terbuat dari air mineral yang dipadukan dengan potongan buah seperti strawberry, lemon, leci, dan buah lainnya ini sangat menyegarkan. Di siang hari yang terik, cocok banget deh menyeruput infused water ini. Mommy Mango adalah salah satu yang juga menarik mata team kami. Cupnya terlihat lucu karena cukup panjang dengan penutup lubang sedotan diatasnya. Ucul lop (lucu banget) deh pokoknya dan dijamin dahaga hilang seketika sangking banyaknya airnya.

 

 

 

 

 

 

 

  • Kopi Hits

 

 

 

Pilihan selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah kopi. Seperti yang kita semua tahu, kini kopi sudah menjadi minuman wajib kawula muda terutama yang menyukai senja. Di kota Malang sendiri, sudah ada banyak nama yang terkenal yang bisa membuat bingung harus beli yang mana. Nah, Pengen Ngopi adalah salah satu yang bisa dicoba di festival ini. Kopi ditempat ini terkenal dengan Cold Brew Specialist nya. Ada lumayan banyak pilihan dari kopi susu strong, creamy, maupun frapucino dengan aneka buah-buahan seperti leci.

 

 

 

 

 

Makanan yang Patut untuk Dicoba

  • Jajanan Korea
Related Article  Kuliner Malang Kota yang pas untuk Liburan

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekarang saatnya beralih ke makanannya ya. Ada tiga pilihan yang bisa kalian coba termasuk Kyom. Nama yang satu ini cukup terkenal akhir-akhir ini khususnya bagi para penyuka kpop idol. Bagi yang penasaran bagaimana rasanya, boleh banget deh melipir ke tenant nya. Ada beberapa pilihan seperti Chicken original yang kuat dengan saos berwarna merahnya seperti saos gochujang, ramnyeon, dan dry chicken. Sedangkan untuk harganya juga pas dikantong anak muda.

 

 

 

 

 

 

 

  • Seblak Pedas

 

 

 

 

 

 

 

Dari Korea, kita balik lagi ke makanan lokal yaitu seblak. Makanan yang sering dijadikan kudapan ini sudah masuk ke list kuliner kota Malang. Nah, di festival kuliner Malang ini, kita tertuju pada Seblak Halilintar. Dari namanya memang sudah sangat unik yang mengingatkan kita pada sosok Youtuber terkenal. Nah, bagi yang ingin mencoba seblak pedas ini, bisa langsung cus. Namun bagi para pecinta seblak tidak pedas, juga bisa kok menikmatinya karena bakal ditanya oleh sang penjual pas kalian beli.

 

 

 

 

 

 

 

  • Nasi Kulit

Festival kuliner Malang

 

 

 

 

 

 

 

Last but not least, ada nasi kulit yang sangat bercita rasa lokal. Meskipun kulit ayam sebenarnya tidak baik untuk kesehatan, namun faktanya banyak orang yang ketagihan dengan makanan ini termasuk team Kaya Kuliner. Tak heran jika kemudian mata kita tertuju ke Nasi Kulit Syurga. Nama yang satu ini sudah terkenal enaknya lho di beberapa kota di Indonesia seperti Jogja dan Jakarta. Saat kita akan memesan, sang penjaga tenant ini menawarkan paket promo hemat yaitu Rp 20ribu untuk nasi kulit+ayam+paru+air mineral. Beuh, bikin ngeces mulut dan kantong deh. Tak hanya yang kita sebutkan tersebut aja ya yang kita dapatkan, tetapi topping serundeng dan sambal bawang. Dan ternyata memang benar adanya jika nasi kulit ini memang syuurga alias haucek. Wajib banget ini para kuliters untuk mencoba.

Related Article  Kuliner Galunggung Malang yang Mudah Dicari

Festival kuliner Malang