Menjadi makanan pokok, nasi sangat susah untuk ditinggalkan masyarakat Malang. Tak heran jika kemudian ada banyak macam-macam olahan nasi yang dijual. Mulai dari yang sangat simpel seperti sego sambal hingga yang dibumbui dengan rempah yang kuat. Pasti ada kan yang menjadi favorit kalian? Jika ingin referensi yang lebih beragam, ada kuliner Malang dan harganya spesial olahan nasi. Tak perlu pusing lagi harus makan apa karena ternyata di Malang banyak opsi.

Sego Banting Cak San

Image source : www.picbear.org/tag/segobantingmalang

Nasi yang dijual dalam porsi kecil dengan harga yang sangat murah umumnya disebut nasi kucing. Tetapi di Jawa Timur seperti Malang, ada istilah lain yaitu sego banting. Ini juga sudah menjadi bagian dari kuliner enak Malang. Cara pengemasannya pun sama dengan isian nasi, sayur, dan lauk. Nah, di Sego Banting Cak San ini, satu porsi berisi nasi, bihun, tumis toge, tempe goreng, dan tahu bacem. Sangat sederhana kan? Harganya pun kisaran Rp 3.000 hingga Rp 5.000. Saran untuk membeli dalam jumlah banyak sekalian karena perlu effort alias ngantri lama.

Alamat: Jl. Jombang No.1, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Jam Buka: 21.00 – 03.30 WIB

Nasi Kuning Hwa Ind

Image source : rumahbumbumadinah.com

Kuliner Malang dan harganya yang selanjutnya untuk dicoba adalah nasi kuning. Warna dan aroma dari paduan kunyit dan santan dalam nasi membuat nasi jenis ini sangat khas. Manis dan gurih adalah rasa yang mendominasi. Sangat nikmat kan jika menyantap nasi kuning untuk sarapan? Oleh karena itu coba Nasi Kuning Hwa Ind yang menyediakan beragam lauk termasuk perkedel, ayam goreng, sosis, dan daging sapi. Atau jika bingung, mending pilih yang satu paket. Per porsinya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 16.500 hingga Rp 23.500.

Related Article  Tempat Wisata Kuliner di Kota Malang untuk Pecinta Coklat

Alamat: Jl. Simpang Borobudur No. 28, Mojolangu, Lowokwaru, Malang

Jam Buka: 07:00 – 16:00 WIB

Nasi Gendut Malang

Image source : imgwonders.com

Pernah nggak sih mendengar kuliner nasi gila? Yup, nasi goreng dengan rasa pedas nampol ini menjadi referensi selanjutnya kuliner Malang dan harganya. Nasi Gendut adalah jujugan yang pas bagi penikmat nasi gila dan kawan-kawannya. Selain yang gila, ada menu lain seperti nasi rolet dan nasi goreng kambing. Porsinya itu lho buanyak dengan isian yang beraneka ragam pula. Kisaran harga mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 25.000.

Alamat: Jl. Candi Panggung, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Jam Buka: 19.00–02.00 WIB

Nasi Uduk “Cak Bejo”

Image source : food.detik.com

Selain nasi kuning, masih ada nasi dengan aroma yang harum yaitu nasi uduk. Meskipun ini adalah kuliner khas Betawi, tetapi di kota Malang juga digemari. Nasi Uduk “Cak Bejo” adalah salah satu tempat yang recommended karena memang rasanya enak. Pilihan lauknya juga banyak seperti ayam bakar, ikan bakar, rempelo ati goreng, dan jamur crispy. Kisaran harga muali dari Rp 10.000 hingga Rp 24.000.

Alamat: Jl. Pisang Kipas No.72, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Nasi Goreng Kambing Candi Panggung

Kuliner Malang dan Harganya
Image source : www.dimanaja.com

Mau rasa rempah yang lebih kuat? Ada nasi goreng kambing Candi Panggung yang rasanya enak dan tidak berbau. Tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah lho untuk menyantap kuliner semacam ini. Di Nasi Goreng Kambing Candi Panggung juga tersedia. Bumbu rempahnya kerasa dengan irisan daging kambing yang lumayan banyak. Ada tiga pilihan untuk dicoba yaitu Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Kambing Spesial, dan Nasi Goreng Kambing Istimewa. Kisaran harga mulai dari Rp 14.000 hingga Rp 25.000.

Related Article  Cafe Murah di Kota Malang yang Pas untuk Nongkrong

Alamat: Jl. Candi Panggung No.60, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Jam Buka: 17.00–22.30, Minggu Tutup

Nasi Goreng Pak Dji porsi Jumbo

Kuliner Malang dan Harganya
Image source : nasgorpakdji.business.site

Nasi goreng pedas atau yang rempahnya kuat sudah, masih ada yang menarik selanjutnya dengan porsi jumbo. Siapa sih yang tak ngiler lihat makanan dalam porsi buanyak terutama kaum adam nih. Yang sedang sangat kelaparan, bisa nih ke Nasi Goreng Pak Dji. Untuk satu porsinya bisa disantap untuk 4 orang lho. Jadi mending datang sama banyak orang deh, biar sekalian irit. Kisararan harga Rp 25.000 hingga Rp 40.000.

Alamat: Gg. Manunggal No.18, Kec. Klojen, Kota Malang

Jam Buka: 14.00 – 22.00 WIB

Sekol Duck

Kuliner Malang dan Harganya
Image source : food.detik.com

Jika ingin nasi aja dengan lauk, bisa mencoba Sekol Duck nih. Kuliner yang satu ini sudah melegenda lho sejak tahun 1986. Rasanya pun tak berubah hingga kini dengan daging bebek yang empuk. Apalagi jika dicocol dengan sambel. Beuh bikin lupa kesehatan deh. Menu yang dijual disini terpisah ya, jadi harus pesan nasi sendiri dan daging bebek sendiri alias tidak sepaket. Harga yang dibanderol masih terjangkau kok.

Alamat: Jl. Letjen Sutoyo No.37, 02, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Jam Buka: 18.00 – 22.00 WIB