Wisata alam kota Malang sudah tidak perlu diragukan kemolekannya. Tak beda jauh dari kulinernya yang menarik mata sekaligus lidah. Banyak lho tempat wisata dan kuliner kota Malang untuk dikunjungi. Sembari merefreshkan diri, anda juga bisa menikmati kuliner yang enak-enak. Tentu sangat mengasyikan jika anda mendapatkan keduanya di satu tempat. Ada beberapa rekomendasi tempat nih dengan nuansa yang etnik.

Roemah Coffee Loe Min Toe

Jika banyak tempat wisata dan kuliner kota Malang yang berdesain sangat modern, ada Roemah Coffee Loe Min Toe yang sangat etnik. Dari depan, anda akan melihat betapa unik bangunannya. Pasalnya ada dua patung singa di sepan pintu masuk. Kemudian di atasnya ada tulisan dalam Bahasa Mandarin yang menambah ke jadulannya. Loe Min Toe ini benar-benar memberikan suasana seperti kembali ke jaman lampau. Banyak lho barang-barang antik seperti lukisan, foto-foto yang sangat klasik. Namun selain tempatnya yang instagram-able, makanan dan minumannya juga ekonomis lho. Ada beberapa pilihan lho seperti kopi susu, ayam fillet teriyaki, dan camilan seperti mendoan.

Alamat: Jl. Tata Surya 2, Dinoyo, Kota Malang

Jam Buka:13.00 – 00.00 WIB, Senin tutup

SaigoSan Restaurant

Tak kalah etniknya dengan Loe Min Toe, SaigoSan Restaurant juga sangat menarik mata. Bagaimana tidak, desain interiornya terlihat seperti di Thailand lengkap dengan patung dan pajanganannya. Secara konsep sih tidak terlalu berbeda dengan tempat sebelumnya. Namun ciri khas dari resto ini adalah makanannya yang khas Thailand dan Vietnam. Oleh karena itu, cita rasanya pun khas dua negara tersebut seperti Tom Yam, Pho (mie kuah), dan Banh Xeo (pancake). Untuk harga sih standard restaurant sekitar Rp 38.000 hingga Rp 188.000.

Related Article  Makanan Kuliner Malang yang Enak Spesial Martabak

Alamat: Kauman, Klojen, Kota Malang

Jam Buka: 15.00-23.00 WIB

Inggil Museum and Resto

Jika sebelumnya tempat yang bisa dijadikan tempat wisata dan kuliner kota Malang berkonsep IndoChina, kita kembali ke yang local. Seperti Namanya yang sederhana, Inggil Museum and Resto sangat khas Jawa. Suasana dan didesain bertema tradisional. Bagi yang bosan dengan suasana modern atau luar negeri, bisa berkulineran di restoran keluarga ini. Lalu bagaimana dengan menu nya? Ada banyak pilihan dengan cita rasa rumahan seperti lodeh, sayur asem, ayam bakar, cumi asam manis, dan lain lain. Untuk harga yang ditawarkan relative terjangkau kok.

Alamat: Jl. Gajahmada No.4, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Melati Restaurant

Bagi yang ingin dinner yang classy, ada satu tempat wisata dan kuliner kota Malang yaitu Melati Restaurant. Resto ini berada di dalam hotel Tugu Malang lho. Jika belum tahu, anda bisa berwisata keliling hotel dan belajar tentang sejarah Indonesia lho. Sedangkan untuk menunya bercita rasa dan lokal. Jadi tak usah bimbang ya jika orang yang anda ajak menginginkan menu yang berbeda. Rasa lokal dan internasional dari makanan yang disajikan sama-sama mantap kok. Apalagi dengan penyajian menggunakan daun pisang untuk menu lokalnya.

Alamat: Hotel Tugu Malang, Jl. Tugu No. 3, Jl. Kahuripan No.3, Klojen, Kota Malang

Jam Buka: 24 jam

Taman Indie River View Resto

Perpaduan antara Jawa dan Bali menjadi ciri khas dari Taman Indie River View Resto. Tempat wisata dan kuliner kota Malang yang satu ini terlihat sangat asri. Ada bale bale, bangunan joglo, dan suasana alam yang sejuk karena terletak di dekat Sungai Kali Bango. Siapapun yang datang pasti akan merasa nyaman. Kemudian untuk cita rasa yang ditawarkan bervariasi dari makanan Indonesia, China, Jepang, hingga Eropa. Namun yang paling khas adalah menu sego ndeso dengan isian seperti sayur, ayam panggang kecap, peyek, dan sate udang bumbu rujak.

Related Article  Resto Kuliner Seafood Kota Malang yang Menarik

Alamat: Jl. Araya Megah No.9, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang

Jam buka: 10.00–22.00 WIB, Sabtu dan Minggu 10.00–23.00 WIB