Di setiap kota pasti memiliki kuliner khas nya masing-masing, termasuk kota Malang. Tak akan ada habisnya jika membahas kuliner kota ini karena sudah terlalu banyak. Mulai dari kuliner murah hingga yang menguras kantong. Semua bisa anda temukan apabila mengeksplor wisata kuliner khas kota Malang. Namun bagi yang menginginkan rasa otentik bisa datang ke tempat legendaris.

Bakso Bakar Pak Man

Bakso bakar memang sudah menjadi salah satu makanan khas di kota Malang. Namun dimanakah yang sudah legend? Bakso Bakar Pak Man bisa dijadikan salah satu referensi tempat wisata kuliner khas kota Malang. Sejak tahun 1955, warung ini sudah menjajakan daganganya lho. Kemudian yang unik dari bakso ini adalah tingkat kepedasan yang bisa dipilih. Untuk porsinya juga adad beberapa pilihan seperti 10 butir, 15 butir, hingga 25 butir. Untuk 10 biji bakso bakar, anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000.

Alamat: Jl. Diponegoro No.19, Klojen, Kota Malang

Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

Warung Lama H. Ridwan

Diurutan kedua, Warung Lama H. Ridwan juga harus dimasukan ke dalam list wisata kuliner khas kota Malang legend. Sudah hampir seabad lho warung ini ada di Malang tepatnya sejak tahun 1925. Sangat legendaris kan? Menu yang bisa anda temukan di warung ini adalah khas Jawa Timur seperti gule sapi, rawon, dan yang paling ikonik yaitu sate komoh. Bagi yang belum tahu, sate komoh ini adalah terbuat dari daging sapi yang dilumuri dengan rempah-rempah lengkap.

Alamat:  Jl. Pasar Besar, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang

Jam Buka: 08.00 – 16.00 WIB

Depot Mie Gadjah Mada Malang

Jika ke Malang belum mampir ke wisata kuliner khas kota Malang yang satu ini rasanya kurang. Apalagi yang doyan dengan mie. Depot Mie Gajah Mada ini akan menyuguhkan pangsit mie khas Malang tempo dulu. Tak hanya dari makanannya namun tempatnya juga yang masih bergaya tahun 80-an. Untuk harga mungking pricey untuk kalangan mahasiswa, namun worth it lho.

Related Article  Rekomen Kuliner Malang Rice Box Enak

Alamat: Jl. Pasar Besar No.17 A, Klojen, Kota Malang

Jam Buka: 09.00–14.30 WIB , 17.00–21.00 WIB

Pecel Kawi “Hj. Musilah”

Untuk kuliner yang terakhir, anda bisa mencoba Pecel Kawi. Wisata kuliner khas kota Malang ini sudah ada sejak tahun 1975. Ini adalah warung legendaris yang masih bertahan hingga kini. Seperti namanya, yang paling spesial di tempat ini adalah nasi pecel nya. Namun ada juga nasi campur, rawon, soto, dan lainnya. Tempatnya strategis yang mudah dijangkau. Untuk harganya sedikit mahal dari resto pecel lainnya tapi rasanya asli dan enak.

Alamat: Jl. Kawi Kios No.43B, Klojen, Kota Malang

Jam Buka: 06.00 – 19.00 WIB