Jajanan hits Malang

Apakah anda adalah salah satu orang yang suka mengunjungi event kuliner? Dikota-kota besar hingga kecil seperti Malang, anda bisa menemukan berbagai macam festival makanan lezat. Sangat mengasyikan pastinya menjajal jajanan hits Malang. Seperti di acara yang baru diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Malang yaitu Festival Bakso dan Durian. Namun artikel ini akan mengajak anda untuk mengetahui apa saja sih jajanan hits Malang yang sering dijumpai di event kuliner.

Tahu Bakso Bledek

 

Tahu memang menjadi salah satu makanan yang digemari segala kalangan. Tak hanya bagi yang berkantong tipis namun yang berkantong tebal juga. Mungkin karena rasanya yang sangat nikmat dengan harga yang memikat. Tapi tahu goreng sudah sangat biasa kan? Sudah ada banyak inovasi tahu lho seperti Tahu Bakso Bledek. Jajanan kekinian Malang yang biasanya dijajakan ketika event kuliner ini patut untuk dicoba. Penampakan luarnya yang dipenuhi dengan cabai membuat banyak orang penasaran dan akhirnya mencoba. Harga nya pun juga terjangkau yaitu Rp 2.500 dan Rp 3.000 per biji nya. Selain yang digoreng, ada juga yang di kukus lho.

Bakso Cumi Bakar

 

 

Tak kalah ngehits nya, ada jajanan hits Malang yang ajib selanjutnya yaitu bakso cumi bakar. Makanan ini sempat sangat populer di sosial media seperti Instagram. Street food ala Thailand ini sudah bisa kita temukan termasuk di kota Malang. Cara memasaknya yang menggunakan torch atau alat pembakar makanan membuat jajanan ini unik. Jika anda mengunjungi suatu festival dan menemukan kuliner ini, patut untuk mencoba. Rasanya gurih dengan tekstur dari cumi-cumi yang kenyal. Semakin mantap dengan tambahan bumbu dan saus seperti barbeque. Untuk membuat cuminya tetap fresh, sang penjual menambahkan es batu dan irisan lemon. Namun biasanya tak hanya cumi saja yang dijual melainkan udang dan gurita dengan tambahan bakso atau sosis. Harga yang dibanderol untuk satu tusuk bakso cumi bakar adalah Rp 20.000.

Related Article  Kuliner paling Enak di Kota Malang Menu Rujak Manis

Camilan Khas Street Food Taiwan

Di kota Malang sendiri sudah ada beberapa nama snack khas street food Taiwan seperti Aichiro dan Chikmi. Snack ini biasanya dibuat dari ayam fillet, tahu, bakso, kulit ayam, dan lainnya. Namun harga yang ditawarkan memang sedikit mahal apalagi untuk kalangan anak sekolah atau kuliah. Mungkin karena alasan itu, kini ada banyak inovasi dengan makanan yang hampir sama namun dengan harga yang lebih miring. Viciro adalah salah satu contoh yang bisa anda temukan di event kuliner Malang. Penyajiannya tak begitu berbeda jauh lho dengan level pedas mulai dari 1 hingga 5. Varian rasanya juga ada beberapa pilihan seperti Original, Barbeque, dan Chili.

Dragon Cookies

Yup, setelah mencoba snack khas street food Taiwan, masih ada lagi jajanan hits Malang yang sangat unik yaitu Dragon Cookies. Mungkin di benak anda bertanya-tanya “snack macam apakah ini?’, Nampaknya strategi untuk nama yang diberikan lumayan bikin penasaran. Namun sebenarnya snack yang ditawarkan adalah yang berbahan dasar jagung yang dipotong-potong kecil. Tapi yang membuatnya sangat berbeda adalah penggunaan nitrogen yang terlihat seperti asap. Sensasinya sangat unik ketika masuk ke dalam mulut. Kemudian disaat kita mengunyahnya, mulut dan hidung mengeluarkan uap. Harga untuk per porsi cup nya dibanderol dengan Rp 20.000.

Aneka Olahan Ikan Laut

Masih ada satu lagi jajanan yang bikin ngiler yaitu aneka olahan ikan laut. Pasti kalian sudah pada familiar dengan makanan yang satu ini. Biasanya anda menjumpai olahan ikan laut di supermarket. Namun di festival kuliner Malang, ada juga lho yang menjajakannya. Dengan ditata rapi menggunakan nampan dan panci besar, anda bisa memilih sendiri sesuai dengan keinginan. Ada olahan dari kepiting, udang, cumi-cumi, dan lainnya yang digoreng maupun direbus. Untuk satu bijinya dibanderol dengan harga Rp 2.000.

Related Article  20 Rekomendasi Sentra Kuliner Surabaya untuk Dikunjungi