Karena kebutuhan asupan makanan berbeda dari tiap orang, tidak heran jika ada aneka menu makanan yang disantap di waktu yang berbeda pula. Pagi hari menjadi salah satu waktu yang sangat pas untuk mengkonsumsi makanan. Banyak lho makanan nusantara yang sering dijadikan santap pagi. Ada nih beberapa contoh yang akan dibahas di artikel ini. Coba deh check, siapa tahu sudah berada di list menu sarapan anda.

Bubur Ayam

Buryam atau bubur ayam adalah makanan nusantara yang sering diserbu di pagi hari. Nasi yang diolah menjadi lebih lembut ini memiliki rasa yang gurih dan manis. Namun sering kali menu ini dikonsumsi oleh orang yang sakit. Padahal rasanya tidak sehambar yang ada di pikiran banyak orang. Biasanya bubur ini dicampur dengan kuah, kecap, dan sambal. Toppingnya pun juga bervariasi seperti ayam suwir, cakwe, dan sate telur. Harga yang dibanderol untuk seporsi nya juga terjangkau lho.

Mie Goreng

Dari buryam, ada menu mie goreng yang juga yahud untuk dinikmati di pagi hari. Menu yang satu ini sangat mudah lho untuk dibuat. Tak usah repot-repot pergi ke warung atau bahkan restoran. Bisa lho mencari referensi resep makanan Indonesia sehari hari. Namun mie goreng yang paling haucek adalah mie goreng Jawa. Bumbunya dan toppingnya bisa disesuaikan selera masing-masing.

Lontong Sayur

Bagi yang bosan dengan nasi uduk atau nasi kuning yang, anda bisa mencoba lontong sayur. Kuliner Indonesia ini terdiri dari komponen sayuran seperti pepaya dan labu siam. Sebenarnya lontong sayur ini sehat karena terdiri dari sayuran. Namun jika cara memasaknya kurang tepat, gizinya akan berkurang. Seperti lontong sayur ini yang kadang dimasak terlalu matang. Terlepas dari itu, lontong sayur ini pas sekali dikonsumsi di pagi hari sebelum anda memulai aktivitas.

Nasi Goreng

Masih ada satu makanan nusantara yang sudah menjadi makanan sehari hari yaitu nasi goreng. Kuliner yang satu ini sangat simple karena bisa dibuat sendiri oleh siapa saja. Namun terkadang rasa yang dihasilkan dari penjual keliling lebih mantap daripada masakan sendiri, entah mengapa. Nasgor apa nih yang menjadi favorit anda? Nasi goreng kampung, nasi goreng ayam, atau nasi goreng seafood? Seiring berjalannya waktu, banyak sekali varian nasgor ini seperi nasgor dengan topping keju mozzarella dan nasi goreng kebab.