Kota Batu memang bisa disebut surga wisata yang indah dan menakjubkan. Bukan hanya itu saja, wisata kulinernya juga tidak kalah mantapnya. Mungkin anda sudah pernah mendengar beberapa kuliner khas kota Batu Malang. Jika anda akan mengunjungi kota ini, pastikan anda melihat beberapa referensi kuliner di artikel ini. Anda tidak akan bingung lagi harus makan kuliner apa yang sangat khas di kota wisata ini.

Varian Ketan

Ketan merupakan kuliner khas kota Batu Malang yang paling terkenal. Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan satu tempat bernama Pos Ketan Legenda. Berada di Alun Alun Kota Batu, akan sayang sekali jika melewatkan kuliner khas yang satu ini. Meskipun terdengar sangat tradisional, namun rasa dari ketan sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman. Ada berbagai macam topping yang bisa anda coba seperti susu keju, susu durian, ayam pedas, dan gula merah. Harganya sudah pasti terjangkau kok.

Susu dan Yogurt

Berbagai varian rasa susu juga menjadi kuliner khas kota Batu Malang. Ada dua nama terkenal yang bisa anda temukan di kota ini yaitu Nandi Murni dan Ganesha. Bukan susu dingin saja lho yang bisa anda pesan, tetapi yang hangat juga. Pastinya sangat cocok jika dinikmati di malam hari. Dengan udara kota Batu yang sangat dingin, menyeruput segelas susu hangat terasa sempurna. Masih terbuat dari olahan susu, Yogurt juga menjadi kuliner khas kota ini. Banyak rasa yang bisa anda pilih seperti coklat, vanila, hingga yang rasa buah. Untuk harga yang di tawarkan bervariasi, namun masih terjangkau. Bagi yang ingin menjadikannya oleh-oleh, anda bisa membeli yang ukuran besar.

Sate Kelinci

Selain minuman hangat, anda juga bisa mencoba sate kelinci. Tidak sulit untuk menemukan kuliner khas kota Batu Malang ini. Dari pinggir jalan hingga rumah makan, sebagian besar menyediakan kuliner yang satu ini. Bagi yang ingin merasakan sensasi yang berbeda, lebih baik anda memilih tempat dengan pemandangan yang luar biasa. Ada tempat yang sangat recommended untuk dijadikan wisata kuliner Malang di malam hari yaitu pinggir jalan sebelum Museum Angkut. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Disitu anda bisa menemukan orang yang berjualan sate kelinci dengan harga sekitar Rp 16.000.

Related Article  Macam Macam Kuliner Nusantara yang Terkenal

Olahan Apel

Untuk plihan kuliner khas kota Batu Malang yang terakhir adalah Olahan Apel. Seperti yang sudah kita ketahui, kota Batu sangat identik dengan buah apelnya. Keripik apel adalah salah satu dari olahan yang dijadikan oleh-oleh para wisatawan dari luar kota. Namun jika bosan dengan keripik, anda bisa mencoba yang lain yaitu seperti sari apel, dodol buah, dan pia apel. Dengan hasil perkebunan yang melimpah, para penduduknya semakin kreatif untuk membuat inovasi dari kuliner khas apel ini. Jadi, sangat wajib untuk mencoba dan membawa pulang olahan dari apel Batu Malang.